Jual Panel Lantai

Bata Ringan News

Update Harga Bata Ringan Focon, Bricon dan Falcon

Kenaikan Harga Jual Bata Ringan Focon, Bricon dan Falcon Bata ringan di Pertengahan bulan September 2016 ini ada beberapa merk bata ri...

Perkembangan Bata Ringan Citicon DI Jawa Timur

Perkembangan Bata Ringan

Bata ringan di Jawa Timur mengalami kemajuan yang cukup pesat kurang lebih 20 pabrik bata ringan berlokasi di Jawa Timur, seperti merk merk bata ringan yang telah beredar yaitu Citicon, Grand Elephant, Bricon, Blesscon, Focon, Gracon, Ecoblock, Brix, Fastcon, Priority One, Falcon, Optima, ICC dan masih banyak yang lainnya.
Bata ringan mempunyai persaingan yang cukup ketat ini juga memberikan konsekuensi yaitu pabrik yang mempunyai daya saing yang dapat bertahan di pasaran bata ringan. Ada beberapa pabrik bata ringan yang tidak dapat melanjutkan eksistensinya di persaingan bata ringan misal pabrik bata Flatcon dan Voscon karena tidak mampu bersaing dalam perebutan pasar bata ringan di Jawa Timur.

Bata Ringan Citicon

Bata ringan dalam beberapa tahun yang lalu leader market bata ringan di Jawa Timur masih dipegang oleh merk Citicon yang diproduksi oleh PT. Viccon Modern Industry namun di tahun 2016 ini Citicon mengalami pergantian kepemilikan, saat ini telah dibeli oleh perusahaan bahan bangunan yaitu Nusa Grup. Pergantian kepemilikan ini mempengaruhi posisi Citicon sebagai leader market, dari sisi manajemen juga sebagian besar tenaga profesional yang dulunya menggawangi Citicon ikut berpindah ke perusahaan lain baik dari manajemen produksi maupun pemasarannya. Hal ini memberikan keuntungan bagi perusahaan bata ringan yang menerima limpahan tenaga profesional eks Citicon beserta databasenya.
Bata ringan saat ini leader marketnya boleh dibilang berpindah tangan ke bata ringan dan panel lantai Grand Elephant. Pada saat transisi kepemilikan bata ringan Citicon terjadi penurunan kapasitas produksi bata ringan dan panel lantai Citicon, permintaan pasar akan bata ringan dan panel lantai Citicon yang tidak terserap berpindah ke pilihan merk yang lain yaitu Grand Elephant.
Bata ringan Citicon dijual? Mengapa Citicon harus dijual ? pertanyaan yang sangat penting untuk dijawab, karena disaat bata ringan telah mampu menggantikan fungsi dan peran bata merah maupun batako dan pada saat menjadi leader market kok malah dijual? Hal ini semata mata karena pertimbangan bisnis bukan pada prospek bata ringan dan panel lantai. Setelah bertahun-tahun menjadi leader market maka Citicon menjadi perusahaan yang mempunyai tingkat keuntungan yang sangat tinggi, sebagai pionir bata ringan di Jawa Timur pernah hampir selama 5 tahun menguasai pasar bata ringan, baru di tahun 2012 muncullah beberapa merk pesaing, walaupun telah banyak hadir merk baru namun Citicon mempunyai tempat tersendiri di pasar bata ringan yang tidak pernah sepi akan permintaan bata ringan Citicon. Bata ringan Citicon dijual dipuncak kejayaannya ditengah serbuan berbagai merk baru bata ringan, menurut kabar PT. Viccon Modern Industri terjual diangka 120 Milyard sebuah angka yang cukup tinggi. Jadi dijualnya bata ringan Citicon bukan disaat terpuruk atau bangkrut namun pertimbangan bisnis disaat nilai jual berada pada puncaknya, toh pemilik lama Citicon telah menerima keuntungan besar selama bata ringan Citicon beroperasi lebih dari sekedar BEP atau balik modal.
Bata ringan mempunyai dinamika persaingan yang cukup menarik, setelah tutupnya merk Flatcon kemudian disusul merk Voscon, terdengan kabar beberapa merk yang masih eksis juga mau dijual seperti Bricon, bahkan sebuah merk yang baru hadir juga terdengar kabar mau dijual seperti merk ICC. Berbeda dengan dijualnya merk Citicon, merk Flatcon, Voscon dan ICC alasan utamanya adalah gagal persaingan di pasaran bata ringan di Jawa Timur.

Harga Bata Ringan

Bata ringan prospeknya bagaimana? Bagaimana prospek industri bata ringan dan panel lantai untuk kedepannya ? Prospek nya masih cukup besar karena kita tahu bata ringan telah mampu mengganti bata merah ataupun batako, kebutuhan material pasangan dinding dalam hal ini bata akan tetap terus dibutuhkan dari waktu ke waktu selama gelait laju pembangunan di bidang konstruksi sipil atau properti masih bergerak, walaupun dari sisi margin keuntungan dalam bisnis bata ringan tidak lagi sebesar beberapa tahun yang lalu karena telah banyak merk hadir di pasaran yang tentu saja akan saling bersaing dalam hal harga, saat ini harga bata ringan hampir mendekati harga bata merah, kisaran sekarang adalah Rp. 580.000 - Rp. 600.000/m3 di wilayah Surabaya dan sekitarnya dan masih mempunyai penurunan dari akibat perang harga antar merk bata ringan.
Bata ringan apapun yang terjadi di tingkatan pabrikan merk bata ringan pada akhirnya akan mengakibatkan harga bata ringan akan semakin turun sampai pada harga psikologis yang tidak bisa lagi turun, atau dengan kata lain bata ringan akan seperti halnya bata merah dari sisi kebutuhan maupun bisnisnya. Hal ini tentukan akan memberikan kelonggaran harga bagi konsumen bata ringan baik retail maupun proyek.
Jika anda tertarik dan membutuhkan  bata ringan, jual panel lantai semen instan segera hubungi  :
Kantor Pusat  PT. Tiga Mitra Surabaya :
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR.1/11 Surabaya 60198
Telp. 031-51160405
HP Hotline :
085733098111, 085100398222, 081231313222, 087852574333, 087852574222, 087853640111, 085331398222,
Email : cvtigamitra@gmail.com
PIN BB : 58866B9C
http://jualbataringanaac.blogspot.com
http://id-id.facebook.com/jualbataringansurabaya
http://mitrabangunananda.com
Jl. MT. Haryono no. 68 Sumbersari – Jember
Telp. (0331) 323400
Hp. 087852574333

Subscribe to receive free email updates: