26 Maret, 2015

Keunggulan Jual Semen Mortar Murah

SEMEN MORTAR

Instan penggunaannya ??
BUKAN MIE dan makan cepat saji saja yang sekarang instan pemakaiannya, semen pun sudah mengenal kata instan. Kini adukan semen pun sudah tersedia yang siap saji. Semen Instan ini merupakan bahan bangunan berupa semen kering yang siap pakai, atau dikenal secara umum dengan sebutan dry mortar atau mortar. Semen Instan Disebut instan karena siap pakai, karena semen instan ini hanya cukup dicampur dengan air saat akan digunakan. Persis seperti mie instan atau pop mie !

Semen mortar ini sebenarnya merupakan "adonan" yang kandungannya sama seperti adukan semen biasa untuk membuat perekat bata ringan, grouting panel lantai, plesteran dinding, acian dinding, dan lainnya. Hanya saja adukan semen ini sudah  diolah komposisinya di pabrik, sehingga semua proses pencampuran bahan-bahannya dilakukan oleh mesin dan mempunyai kualitas yang sama antar zak yang satu dengan zak yang lainnya.

Bahan dasar semen instan adalah sebagai berikut.
1. Semen portland
2. Pasir Silika

Bagaimana cara untuk mendapatkan semen instan yang baik ?
Proses pencampuran semen dan pasir silika pada saat membuat adukan semen instan untuk perekat dinding bata ringan, sekarang tidak perlu lagi dilakukan. Dengan semen instan, waktu bisa dihemat dan sangat praktis.

Pasir silika yang digunakan harus dalam keadaan bersih, bebas dari lumpur atau kotoran lain. Pasir putih atau pasir silika merupakan alternatif yang sering dipilih untuk material ini.

3. Pengisi
Bahan ini terdiri dari CaCO3 (kapur) dan limestone powder. Guna bahan ini adalah sebagai pengisi pori-pori yang akan terbentuk karena menyatunya semen dan pasir silika, sehingga adukan lebih padat.

4. Aditif
Yang disebuh aditif adalah zat-zat yang ditambahkan agar adukan memiliki sifat-sifat tertentu. Pada semen instan, ditambahkan bahan yang membuat daya rekatnya lebih kuat serta bahan antiretak. Air yang juga dibutuhkan sebagai bahan pembuat adukan ditambahkan di lokasi pengerjaan saat semen instan akan digunakan.

Keunggulan Semen Mortar 

Tentu saja campuran semen instan lebih tepat dan konsisten kualitasnya
Pada adukan semen konvensional, bahan – bahan harus dibeli terpisah dan kemudian dicampur dengan perbandingan tertentu lebih didasarkan oleh feeling tukang.
"Saat mencampur semen konvensional,  kadang-kadang takaran masing-masing bahan tidak tepat karena biasanya tukang hanya mengira kira,"

Ini tentunya berpengaruh pada kualitas pasangan bata ringan, plesteran, grouting panel lantai serta acian. Berbeda dengan semen instan yang sudah dicampur di pabrik sehingga komposisinya sangat tepat dan campurannya konsisten, karena dikerjakan dengan mesin yang dibantu komputer.
Untuk menjamin agar setiap semen instan yang dihasilkan mutunya selalu sama, sebelum digunakan, bahan-bahan dasarnya harus melalui tahapan tertentu. Pasir silika, misalnya, harus terlebih dahulu dikeringkan dengan panas 120 derajat Celcius agar air yang terkandung menguap semua. "Pasir yang basah akan bereaksi dengan semen sebelum digunakan”.
Setelah itu, pasir pun diayak dengan ukuran saringan maksimal 3 mm, agar ukurannya seragam dan terbebas dari benda-benda asing. Proses ini pun meniadakan pengayakan pasir di lokasi pembangunan yang pada akhirnya menghemat tenaga tukang.

Harga Semen Mortar

Banyak anggapan bahwa semen instan itu mahal. "Memang kalo dilihat harganya lebih mahal dibandingkan harga campuran semen dan pasir biasa; sekitar 10 – 15 persenlah, "Namun, yang bisa dihemat adalah tenaga tukang dan waktu pengerjaan," tambahnya. Ini pun suatu bentuk penghematan, bukan? Selain itu, dengan mengira-kira
jumlah masing-masing bahan pada adukan konvensional, anggaran pembangunan rumah juga sulit diperkirakan di awal. Kadang pasir yang dibeli berlebih, atau semen habis saat sedang dibutuhkan. Tentu ini tidak efisien dan akhirnya biaya pun membengkak. Pada semen instan, daya sebar sudah tertera pada kemasan, sehingga bisa diperkirakan berapa sak semen yang dibutuhkan untuk membangun dinding sekian meter,misalnya.

Semen Instan sudah tersedia type- type untuk Berbagai Keperluan
Semen instan banyak jenisnya. Ada yang khusus untuk pemasangan bata ringan (misalnya bata ringan hebel. bata ringan Citicon, bata ringan grand elephant, bata ringan falcon, bata ringan gracon dan lainnya), untuk plesteran, grouting panel lantai Citicon, panel lantai Grand Elephant serta untuk acian. Ada juga semen instan yang digunakan untuk memasang batu alam serta keramik pada dinding. Kandungan bahan semen instan untuk masing-masing fungsi tersebut tentu berbeda-beda.
Semen instan untuk pemasangan batu alam, misalnya, harus memiliki daya rekat yang lebih kuat karena batu alam bobotnya berat. Untuk acian, kandungan semen instan diramu agar mampu menghasilkan lapisan yang halus mulus serta berwarna muda. Warna abu-abu muda ini dihasilkan dari penggunaan pasir putih, sedangkan kehalusan lapisan acian semen instan membuat dinding tidak perlu lagi dilapisi plamur saat akan dicat dan membuat warna cat menutup lebih cepat.

Untuk informasi dan pemesanan semen instan murah, bata ringan murah, panel lantai terpasang bisa menghubungi :
Untuk info dan pemesanan bata ringan, panel lantai dan semen instan segera hubungi :
PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan – Benowo – Surabaya 60198
Telp. (031) 51160405, Hp. 081231313222, 087852574222, 085733098111
PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Malang
Jl. Ki Ageng Gribig gang 1 no. 16 Malang
Telp. (0341) 3022290 HP. 082132137447
PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Jember
Jl. MT. Haryono no. 68 Jember
Telp. (0331) 323400 Hp. 082234615557, 087853574333
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog