Jual Panel Lantai

Bata Ringan News

Update Harga Bata Ringan Focon, Bricon dan Falcon

Kenaikan Harga Jual Bata Ringan Focon, Bricon dan Falcon Bata ringan di Pertengahan bulan September 2016 ini ada beberapa merk bata ri...

PEKERJAAN PLESTERAN PADA DINDING BATA RINGAN

PEKERJAAN PLESTERAN PADA DINDING BATA RINGAN
Setelah dinding bata ringan terpasang sampai atas, pekerjaan selanjutnya adalah melakukan pelapisan penutup dinding bata ringan dengan menggunakan semen instan type plasteran. Pelapisan semen instan ini dilakukan dengan diplester untuk dinding bata ringan bagian dalam dan luar. Sebaiknya saat memulai suatu pekerjaan plesteran hendaknya dinding batu bata ringan disiram terlebih dahulu dengan air agar semen instan plesteran cepat menempel di dinding. Setelah seluruh dinding diplester, diamkan 1 x 24 jam (tanpa membutuhkan waktu beberapa hari) agar kadar airnya cepat hilang. Pekerjaan plester itu biasanya dilakukan pada bidang dinding bata ringan dan pada bagian atas pondasi (trasram/semenram). Pekerjaan trasram untuk mencegah agar kaki tembok tidak mengisap lembab (air) dari tanah.
Saat ini banyak dipasangi balok beton bertulang (sloof) dengan maksud untuk meratakan beban bangunan yang diterima oleh pondasi yang sekaligus berfungsi sebagai trasram.

Syarat-Syarat Plesteran Tembok Dinding Bata Ringan :

  1. Tembok dinding bata ringan yang akan diplester harus datar.
  2. Sebelum memulai memplester tembok harus digaruk dengan sapu lidi dan dibersihkan dengan air tawar (air minum).
  3. Tebal lapis plester dengan semen instan hanya  8 mm – 10 mm
  4. Adukan yang dipakai : semen instan type plasteran dan hanya perlu ditambahkan air secukupnya tanpa material lainnya seperti pasir dan lain-lainnya.


Pelaksanaan Memplester Tembok Dinding Bata Ringan :

  1. Tembok yang akan diplester dibagi dalam beberapa bagian (petakpetak).
  2. Pada keempat sudut petak tembok dipasang paku dengan kepala menonjol .± 3 cm dari bidang tembok, untuk merentangkan benang.
  3. Jarak benang dari sisi tembok 1,5 cm dan bila ada tembok yang menempel pada benang, maka temboknya harus dipahat dulu supaya didapat plester sama tebal dan rata.
  4. Di tempat-tempat tertentu yaitu pada paku dan rentangan benang dibuat plester utama yang berhimpit dengan benang-benang tadi, sebagai standar tebal plester.
  5. Plester utama yang vertikal ini dibuat tiap-tiap jarak 1,00 meter. Setelah ini selesai, benang dapat dilepas.
  6. Diantara 2 lajur plester utama di isi penuh dengan adukan, kemudian digores dengan penggaris besar dan lurus mulai dari bawah ke atas untuk memperoleh bidang yang rata.
  7. Rusuk-rusuk dan sudut pertemuan plester tembok harus merupakan sudut siku ( = 90°) dan ini harus diplester.


Untuk informasi dan pemesanan semen instan murah bisa menghubungi :
Tiga Mitra
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD - TR. 1/11 Sememi - Benowo - Surabaya 60198
Telpon : 031 – 31398222 atau 081231313222 , 085100398222, 085331398222 atau 087853640111.
email : cvtigamitra@gmail.com
pin BB : 79BFB61D

Subscribe to receive free email updates: